Pumping Lagi

Setelah berhenti beberapa bulan dari aktivitas pumping karena hamil anak kedua dan hasil pumping yang jauuuuh dari cukup untuk Khalid, akhirnya sekarang saya pumping lagi. Alhamdulillah Medela Swing masih setia menemani, tadinya saya berencana membeli alat pompa baru yang bisa langsung memerah dua sisi, tapi niat itu saya urungkan karena saya pikir, mau dikemanakan pompa yang lama? Lagi pula kondisinya masih sangat baik.

Kegiatan pumping untuk anak ke-2 ini cukup berbeda dengan jamannya Khalid. Dulu saya masih ngantor, dan sekarang tugas belajar alias kuliah. Bersyukur banget di kampus ada ruang laktasi-nya. Meskipun tidak seluas ruang laktasi kantor, tapi masih cukup nyaman. Yang disayangkan cuma kulkasnya yang bagian bawah kurang dingin, jadi semua ASIP, ice gel, dan pompa masuk ke freezer. Bayangkan kalau di kampus lagi ada diklat juga. Waaahh penuh sesak freezernya.

Hmm, pumping untuk Hafiy ini saya lebih semangat daripada pumping untuk Khalid karena memang sudah cukup pengalaman. Selain itu, kondisi lain-lain juga sangat mendukung. Semoga bisa ng-ASI sampai 2 tahun ya, Nduk. Semangat! Juga buat ibu-ibu lain yang sedang dalam masa menyusui..go go go!

5 thoughts on “Pumping Lagi

Leave a Reply

