Perpustakaan Kantor

Tanggal 13 Juli yang lalu saya iseng ke perpustakaan kementerian. Ini first time lho.πŸ˜€ Hmm, walaupun bukunya tidak sebanyak yang ada di perpustakaan kampus (yaiyalah), tapi isinya lumayan kok..yang menarik minat saya pastinya yang bagian buku-buku fiksi, sastra, dan yang sejenis. Hehe.. Belakangan ini saya tertarik untuk membeli buku-buku Kumpulan Cerpen (Kumcer), tapi selalu urung dengan alasan “to-read” saya yang masih banyak. Rencananya mau dipangkas dulu “to-read”nya, baru saya beli buku lagi. Nah, karena sudah lama saya mengincar Kumcer untuk dibaca, jadi saat itu saya memilih sebuah Kumcer untuk dibaca, judulnya Dari Datuk ke Sakura Emas. Baru membaca pendahuluannya, saya hilang fokus untuk membaca, malah terbersit foto-foto untuk dimuat ke blog. Hehe. Saat itu saya tidak membawa kamera, jadi foto-fotonya menggunakan kamera telepon genggam yang cuma 3.2Mp.😐

Ini dia hasil foto-fotonya.

—————————————————————————————————

Dalam pendahuluannya (atau kata pengantar ya? Saya lupa), diceritakan bahwa tujuan pembuatan Kumcer ini adalah untuk mengumpulkan dana sumbangan bagi Pusat Dokumentasi Sastra HB Jassin. Kalau mau tau reviewnya bisa buka di sini.

—————————————————————————————————

Nah, di perpus ada Wifi-nya juga ternyata, tapi belum sempat saya coba, masih fokus foto-foto.πŸ˜€

—————————————————————————————————

Kalau ini koleksi buku referensi..tapi, belum saya tengok isinya apa saja.. :p

—————————————————————————————————

Reading spot di perpus, see, penataannya bikin gak berasa kalau kita masih di dalam gedung kantor, cozy. Yang ada di dalam foto bukan saya lho ya..hehe..

—————————————————————————————————

Saya bilangnya ini bangku balon. Pengen punya deh, empuk, enak buat baca. :3

—————————————————————————————————

Books of the week. Ternyata buku-buku yang dipajang di sini, selain buku-buku yang sering dipinjam, juga buku-buku yang jarang dipinjam. Tujuannya agar buku-buku yang jarang dipinjam itu juga “dilirik” oleh para pengunjung.

*maaf ya, fotonya goyang..😦

—————————————————————————————————

Begitu masuk perpus, di sebelah kanan pintu, terletak meja ini. Di sini pengunjung mengisi buku daftar pengunjung. Selain mengisikan nama dan unit tempat bekerja, pengunjung juga mengisi tujuan ia berkunjung dan “vote” atas pelayanan/kondisi/koleksi perpus.

—————————————————————————————————

Tebakan saya, ini tempat katalog online, tapi kurang tau berfungsi atau tidak karena saat saya berkunjung komputernya sedang mati semua, jadi saya tidak mencoba-coba.

Meja resepsionis dan katalog online ini ada di sebelah kanan pintu masuk. Di sebelah kiri pintu masuk ada set meja bundar dan kursi-kursinya, lemari katalog manual, dan TV. Gambarnya tidak saya ambil karena ada mas-mas yang sedang membaca koran di sana. :p

—————————————————————————————————

Ini baru saya. Efek buram ini tidak disengaja, tapi saya pikir keren juga..hehe..

—————————————————————————————————

Sekian liputan geje saya tentang perpustakaan di kantor saya. Terima kasih sudah menyimak.

2 thoughts on “Perpustakaan Kantor

Leave a Reply

